TK Dan TPA Program CSR Diresmikan di Samarinda

TK_BaruSAMARINDA, tribunkaltim.co.id - Perusahaan – perusahaan yang ada di kota Samarinda harus memperdulikan kehidupan masyarakat yang ada di wilayah operasinya. Hal itu dapat di wujudkan dengan memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) yang berguna dan bermamfaat bagi masyarakat untuk jangka panjang.Demikian dikatakan Wakil Walikota Samarinda, Nusyirwan Ismail usai meresmikan TK Tunas Jaya dan TPA Baiturahman program CSR dari PT Internasional Prima Coal (IPC) di Kelurahan Bantuas, Kecamatan Sambutan, Kamis (12/7/2012).

Menurut Wawali, CSR juga identik dengan Sustainable Responsible Business atau bisnis bertangungjawab dan berkelanjutan. Maka keluhan, apa yang dibutuhkan masyarakat harus lebih didengar dan akan lebih efektif bila melibatkan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang ada disekatr masyarakat.

“CSR yang baik, bisa bermamfaat bagi masyarakat untuk jangka panjang. Memberi kail dan bukan ikan dalam koridor pemberdayaan masyarakat. Seluruh perusahaan di Samarinda, dari berbagai bidang industri kita berharap bisa tergerak oleh prinsip CSR tadi. TK dan TPA sebagai wadah menyiapkan SDM di masa depan bagi anak-anak kita. Apa yang dilakukan IPC, merupakan Human Investment,” kata Wawali.

Untuk TK dan TPA tersebut, wawali menginstruksikan kepada Plt Kepala Dinas Pendidikan Erham Yusuf supaya bisa mendukung terlaksana kegiatan belajar dan mengajar di sekolah yang baru mulai berdiri itu. Dengan menjaga pentingnya saling koordinasi dan komunikasi antara pihak sekolah dengan Dinas Pendidikan, dalam hal ini bisa di UPTD Kecamatan Palaran dan dengan GOPTKI maupun Himpaudi.

Sementara itu, Direktur Utama PT IPC Safri Amenanto mengatakan, selain membangun TK dan TPA yang baru diresmikan, di tahun 2012 ini pihaknya juga melaksanakan pemberian makanan tambahan dan imunisasi, semenisasi di RT 3 dan RT 11 Kelurahan Bantuas, memberikan sumur bor di RT 5 dan menyusul di RT 2 dan RT 13, kemudian mengadakan kursus computer serta memberikan beasiswa bagi siswa yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri.

“Sesuai kemampuan finansial perusahaan, kami akan terus meningkatkan CSR. Tentunya kembali tetap bekerjasama dengan LPM Bantuas sebagai wadah aspirasi yang mengkomunikasikan kebutuhan apa yang bisa diwujudkan. Kita menghimbau kepada perusahaan lainnya untuk bisa bersinergi sehingga bisa membantu program pembangunan yang telah dirancang pemerintah,” katanya.

sumber : http://kaltim.tribunnews.com

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>